Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Kalah dari Lee Chong Wei, Hayom Rumbaka gagal tembus babak Final 

LENSAINDONESIA.COM: Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka ternyata belum mampu mengimbangi ketangguhan dari pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei. Hayom harus mengakui kehebatan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut di babak semifinal Djarum Indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2013, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/06/13).

Pertarungan Hayom dengan Chong Wei berlangsung kurang seimbang. Hayom tidak pernah bisa mengejar perolehan angka atas pebulutangkis yang menjadi unggulan pertama di kejuaraan ini. Hayom kalah dua set langsung, 17-21, 14-21.

Di partai final, Chong Wei akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Jerman, Marc Zwiebler. Zwiebler sendiri di babak semifinal berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-10.

Kekalahan Tommy sangat disayangkan, karena penonton di Istora sangat berharap Tommy mampu mengalahkan pebulutangkis Jerman tersebut. Apalagi awal-awal set pertama terlihat sekali Tommy mampu memperlihatkan permainan terbaiknya. Zwiebler sendiri tidak mudah menyerah, dan memberikan perlawanan yang cukup alot. Bahkan Tommy banyak melakukan kesalahan sendiri saat angka-angka kritis diakhir set pertama. Set inipun Zwiebler menyudahinya dengan 21-17.

Memasuki set kedua, Tommy seperti kehilangan gairah bermain dan banyak membuat kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan bagi lawan. Perolehan angkapun terlihat jauh jaraknya. Zwiebler pun langsung tancap gas, dan seperti sudah diatas angin. Set kedua pun selesai lebih cepat, dengan skor 21-10.@Noviar