Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 1.103 masyarakat Blitar mengikuti Bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi dan IKKT PWA (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini) di Komplek Pasar Legi, Sukorejo Blitar, Senin (17/6/2013).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 IKKT PWA. Bhakti Sosial ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera di Blitar serta memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Bhakti Sosial tersebut berupa khitanan massal; santunan anak yatim; pengobatan umum dan gigi; pemeriksaan darah; pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca kepada para lansia dan veteran TNI; serta pelayanan pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB).

Kegiatan Bhakti Sosial ini dihadiri pula oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., para Asisten Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya, Pangarmatim, Walikota Blitar, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdaya Kesehatan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ketua Harian IKKT PWA, para Pengurus Pusat Dharma Pertiwi dan IKKT PWA.

Ny. Tetty Agus Suhartono selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi yang juga sebagai Ketua Umum IKKT PWA, mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya memperkokoh, semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap keluarga besar TNI, Dharma Pertiwi, IKKT PWA dengan masyarakat guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Tetty Agus Suhartono memberikan bingkisan sembako dan tali asih lainnya sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat terhadap kenaikan harga sembako saat ini.

Sehari sebelum pelaksanaan Bhakti Sosial, Ny. Tetty Agus Suhartono beserta rombongan melakukan ziarah ke makam mendiang Presiden RI yang pertama, Presiden Soekarno di Desa Sentul Blitar guna mengenang jasa Presiden Soekarno sebagai Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Rombongan juga menyempatkan wisata budaya ke Candi Penataran dan Istana Gebang di Blitar, Jawa Timur.