Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Cyrus, pemain lokal ponsel dan gadget di Indonesia, bekerjasama dengan Telkomsel dan Mizan menghadirkan Love Quran Tab 3G TV. Produk ini diperuntukkan untuk anak-anak dan orang-orang yang ingin mempelajari Al-Quran secara mudah dengan aplikasi berbasis Android.

Redi Sopyadi, Director Business & Development Mitra Komunikasi Nusantara, mengatakan Love Quran Tab 3G TV ini diperkuat prosesor 1 GHz, internal memory 4GB, GPS, kamera 5 mega pixel, TV analog dengan fitur rekam TV, serta baterai yang mumpuni 5000mAH yang menjamin daya pakai yang panjang dan nyaman.

Selain itu, bekerjasama dengan Telkomsel yang memiliki jaringan dan layanan terbaik dikelasnya maka pengguna tablet ini mendapat bonus data 2 GB per bulan selama 6 bulan seharga Rp 50.000. Pelanggan dapat melakukan aktivasi di Flash spasi Tsel kirim ke 3636.

“Harga tablet ini Rp 2.100.000. Dan bagi 1000 pembeli pertama melalui www.telkomsel.com/cyrus, maka konsumen akan mendapat harga khusus Rp 1.900.000,” kata Redi kepada LICOM di Kuningan City, Jakarta.

Menurut Redi, tablet ini dihadirkan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri sehingga berperan serta dalam menyediakan pengalaman rohani untuk umat muslim dengan solusi yang lebih praktis dan menyenangkan.

“Semoga fitur-fitur Love Quran Tab 3G TV bisa membantu umat muslim dalam ibadah kesehariannya serta membantu para orangtua yang ingin mengajak putra-putri mereka belajar Al-Quran dengan cara-cara yang lebih menyenangkan melalui game-game Islami interaktif,” harap Redi.

Sementara itu, Novel selaku Direktur Keuangan Mizan, mengklaim pihaknya sudah mengantongi izin dari Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia mengenai fitur-fitur Al-Quran yang terdapat di dalam tablet ini.

“Mizan cukup lama di penerbitan buku-buku Islami, Al-Quran dan Hadist. Mizan juga ada bisnis produksi film dan bisnis konten. Tentunya bisnis kami memiliki izin Departemen Agama dan MUI,” ungkap Novel serius.

Novel menjelaskan fitur-fitur Al-Quran yang terdapat di tablet Cyrus ini antara lain My Quran berupa Alquran digital yang dilnegkapi fitur terjemah, tajwid, tilawah, doa dan program khatam Quran; Muslim Daily berisi berbagai fasilitas pembantu pengamalan Islam sehari-hari seperti jadwal sholat dan arah kiblat; Jelajah Quran tentang Game untuk mengenal nama-nama 114 surat beserta urutan, artinya dan makiyyah madaniyahnya.

Ada lagi Taqhoma tentang belajar mengenal huruf-huruf hijayah secara menyenangkan melalui game musical; Melodi Quran merupakan aplikasi interaktif untuk belajar memahami kandungan surat pendek melalui nyanyian; Kamus Quran untuk mempelajari kosakata penting di dalam Al-Quran melalui game tebak kata sambil belajar Bahasa Inggris; Cerita Binatang berisi kisah-kisah binatang yang diceritakan dalam Al-Quran dikemas dalam aplikasi interaktif yang menarik; Indeks Quran Tematik berupa aplikasi indeks Al-Quran yang disusun secara tematik dengan struktur yang mudah dipahami; dan kumpulan Video animasi edukatif untuk membantu anak belajar mempraktikkan ibadah sehari-hari.

“Ada yang menarik dalam fitur ini yakni Senandung Shalawat Untuk Negeriku yang berisi kumpulan lagu-lagu Shalawat dari album terbaru Haddad Alwi dalam album Senandung Shalawat Untuk Negeriku,” tutur Novel. @Rudi