Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Saleh Daulay meminta kepada pemerintah melakukan pendataan secara benar agar pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada masyarakat miskin bisa tepat sasaran.

“Semestinya semua masyarakat yang menjadi sasaran BLSM tidak ada yang tidak kebagian. Bila ada yang belum kebagian, data pemerintah tersebut perlu dievaluasi dan dikritisi. Jangan sampai, persoalan BLSM ini menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat,” ujar Syarif Hidayatullah Saleh Daulay saat di hubungi, LICOM, Jakarta, Selasa ( 25/06/13).

Selain itu, ia juga meminta, masyarakat juga perlu melakukan pengawasan terhadap proses pendistribusian BLSM. Pengawasan ini diperlukan agar tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan.

Seperti diketahui,Ketua DPD Irman Gusman meminta, para bawahannya di daerah-daerah agar melakukan pengawasan terhadap penyaluran BLSM.

“Melalui kepala daerah Gubenur sama Bupati, Wali Kota melakukan revisi kembali data-data supaya lebih akurat karena takut terjadi masalah di tingkat daerah, maka di update lagi bagi penerima BLSM itu, supaya lebh tepat sasaran,” ujar Irman saat ditemui di Gedung DPR RI, kemarin.

Maka dari itu, Irman mengatakan, selaku pihak yang mempunyai kewenangan di DPD, akan terjun langsung dalam mengawasi pelaksanaan BLSM selama 1 pekan, agar kebijakan Pemerintah benar-benar sampai kepada masyarakat.@endang