Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Militer

Hari kedua, latkes tingkat II masuk tahap praktek 

LENSAINDONESIA.COM:Hari kedua latihan kesehatan tingkat II tahun 2013 memasuki tahap praktek,kali ini prajurit kesehatan juga turut andil dalam penanganan saat terjadi kebakaran. Bertempat di Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim), 50 prajurit kesehatan yang terlibat dalam latkes praktek evakuasi medis ke gawat darurat pada korban kebakaran, serta menjadi pelaku pemadaman api saat terjadi kebakaran,pada Selasa(2/7/13).

Hal tersebut, bertujuan agar bisa menangani saat terjadinya kebakaran walaupun tidak terlibat dalam tim PEK. Mayor Laut (T) Mulyadi selaku Kepala Departemen PEK di Koalatarmatim dibantu beberapa instruktur, menjelaskan dan menerangkan satu persatu alat pemadam kebakaran dan cara pemadaman dengan prosedur yang benar. Walaupun banyak prajurit yang sudah tahu tentang fungsi dan kegunaan alat pemadam tersebut,tetapi banyak prosedur penggunaan yang masih belum diketahui.

Latihan tersebut, di simulasikan prajurit peserta latkes menangani kebakaran dengan alat pemadam dan selanjutnya salah satu prajurit menjadi korban. Dipimpin oleh Mayor Laut (K) Mujiyanto yang menjabat sebagai kasidukkes Diskesarmatim,prajurit peserta Latkes diarahkan tentang cara evakuasi korban luka kebakaran sesuai prosedur kesehatan.

Alat pendukung evakuasi korban kebakaran yang digunakan antara lain,tandu Near Robbinson (NR),tandu lapangan, tabung oxigen, kotak P3K dan spalk.Latihan evakuasi tersebut bertujuan agar prajurit kesehatan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mampu mengevakuasi disegala medan terutama di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).@Dispenarmatim.

Baca Juga:  HTI dibubarkan, Giliran individu penyebar khilafah harus ditindak tegas