Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sidoarjo

Menang Pilkades, Sumanto mendadak pingsan 

LENSAINDONESIA.COM: Sumanto Dwi Retno, seorang Calon Kepala Desa (Cekedes) mendadak pingsan setelah dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kebonagung kecamatan Porong Sidoarjo,  Jawa Timur, Selasa (02/06/2013).

Beberapa pendukungnya mengatakan, Sumanto, pingsan karena bahagia bisa memenangi Pilkades. Pada pemilihan Kepala Desa Kebonagung, Sumanto mengungguli dua calon lainnya yakni Wiwin dan Agus Sumartono.

Sumanto langsung berteriak dan melakukan sujud syukur di depan rumahnya setelah dinyatakan menang. Tapi, saat sujud syukur, tiba-tiba dia tidak sadarkan diri dan pingsan.

Melihat Kades terpilih tak sadarkan diri, ratusan pendukungnya langsung membopong tubuh Sumanto ke dalam rumah. Pihak
keluargapun juga tak kuasa menahan rasa haru bercampur tangisan bahagia ketika melihat kondisi tersebut.

Sempat terjadi kegaduhan antara keluarga dan masa pendukungya yang tak mau meninggalkan rumah sang kades tersebut. Pasalnya, para pendukung ingin melihat lebih dekat dengan sang pemimpin kades terpilih.

Setelah siuman, Sumanto pun mengatakan, dia pingsan karena teringat dengan anaknya yang baru saja meninggalsebelum pilkades digelar.

“Saya ingat pesan anak saya, supaya saya mencalonkan diri menjadi kepala desa Kebon Agung dan bisa menata desa ini,” kata Sumanto.@jani

Baca Juga:  Kutuk aksi bom bunuh diri, Gus Anom: teroris bukan umat Rasulullah