LENSAINDONESIA.COM:Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, meluncurkan aplikasi portal tersebut dalam sistem operasi iPhone dan versi mobile site, untuk memudahkan para pencari properti dalam mengakses informasi properti yang lengkap melalui perangkat telepon genggam.

Bertujuan untuk mendukung tagline ‘Smarter Way To Find Your Dream House’, aplikasi ini diperkenalkan untuk membantu konsumen di Indonesia, khususnya konsumen pemula untuk menemukan dan melakukan investasi pada properti impian mereka secara cepat dan akurat, serta nyaman.

Managing Director Rumah.com, Chris Antonius menjelaskan, peluncuran inovasi terbaru dari Rumah.com ini, aplikasi iPhone dan mobile site, sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menyediakan solusi pencarian properti dengan mudah, menjawab tantangan gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangat sibuk dan tingkat kedinamisan pasar properti lokal dengan mempertimbangkan kondisi geografis di Indonesia yang cukup luas.

“Saat ini sekitar 82 persen masyarakat Indonesia mengakses internet melalui telepon genggam mereka. Jadi kami ada dalam posisi yang cukup baik untuk membantu konsumen melakukan hal-hal lebih dengan upaya yang minimal,” kata Chris kepada LICOM di Only One Club, FX Mall. Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Menurut Chris, peluncuran aplikasi iPhone dan versi mobile site, khususnya untuk telepon genggam dengan sistem operasi Java dan Symbian, melengkapi rangkaian layanan mobile yang diluncurkan oleh Rumah.com sejak 2012. Sebelumnya, Rumah.com merupakan portal properti pertama yang meluncurkan aplikasi khusus untuk BlackBerry dan telepon genggam dengan sistem operasi Android, serta aplikasi AgentNet yang khusus ditujukan bagi agen properti.

Sama seperti aplikasi berbasis Android yang diperkenalkan pada Maret 2013, aplikasi iPhone dan mobile site Rumah.com menawarkan fitur untuk menemukan beragam jenis properti: tanah, apartemen, condominium, serta rumah (baik untuk disewa atau dijual) berdasarkan lokasi, harga, dan ukuran.

“Seiring dengan pertumbuhan layanan online properti yang cukup cepat, Rumah.com menawarkan solusi utama yang secara khusus dirancang untuk konsumen properti di Indonesia,” ungkap Chris.

Sementara itu, Sha Ine Febriyanti, salah satu aktris Indonesia, berbagi pengalamannya dalam mencari rumah impian saat peluncurkan
aplikasi iPhone dan versi mobile site Rumah.com.

“Dengan beragam jadwal kesibukan harian saya, suatu kegiatan investasi yang cukup besar seperti menemukan rumah yang akhirnya saya tempati Februari ini memang cukup merepotkan. Tidak hanya ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan, seperti lokasi, yang perlu dipertimbangkan,proses pencarian rumah yang cocok juga membingungkan karena ada beragam harga dan kondisi properti yang ada di pasaran,” kata Ine.

“Saya melihat Rumah.com sangat membantu selama proses pencarian dan perbandingan. Portal pencari properti ini, sangat membantu saya menghemat waktu dalam memilah pilihan-pilihan saya daripada saya secara langsung mengunjungi masing-masing rumah yang membuat saya tertarik. Artikel-artikel di Rumah.com juga membantu saya lebih memahami tren-tren terbaru dalam pasar properti,” imbuhnya.@rudi_purwoko.