Advertisement

LENSAINDONESIA.COM:Menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H, RCTI sebagai televisi swasta nomor wahid di Indonesia akan mempersembahkan sajian istimewa bernuansa religi yang menghibur sekaligus menambah kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI, mengatakan pihaknya akan menghadirkan serangkaian program terbaik yang belum pernah ada selama satu bulan penuh menemani pemirsa RCTI yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada bulan Ramadhan 1434 H ini, kami akan menyajikan program-program spesial dan segar yang siap menemani pemirsa.Dengan sajian baru dan istimewa yang bernuansa religi, diharapkan pemirsa dapat mengambil hikmah dan berkah di dalamnya,” ujar Kanti kepada LICOM di Ruang Serba Guna Lobby Excelso lt.2 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Kanti menjelaskan serangkaian program baru bertajuk “Kemuliaan Ramadhan RCTI” ini dimulai dengan Sholat tarawih yang disiarkan secara live dari Masjidil Haram, Mekkah yang akan
ditayangkan pada pukul 01.30 WIB. Setelah itu program Sketsa Oemji siap menghibur lewat pesan-pesan jenaka dan menggelitik pada pukul 02.30 WIB.

“Sketsa Oemji dibintangi Oppie Kumis, Tiffani dan Rizky Black. Inspirasinya dari realita kehidupan nyata. Ini bisa menjadi alternatif tontonan menjelang sahur,” kata Kanti sumringah.

Program spesial sahur tahun ini, lanjut Kanti, RCTI akan mempersembahkan Layar Drama Indonesia Ramadhan terbaru yakni Anak-anak Manusia yang hadir setiap hari pukul 02.45 WIB. Serial ini mengisahkan tentang kehidupan di sebuah kampung pinggiran Jakarta, dengan tokoh utama bernama Mardani (dibintangi Teddy Syah) yang selalu membuat onar dan berkonflik dengan lingkungan sekitar.Bahkan dengan keluarganya sendiri.

Anak-anak Manusia diperankan artis-artis papan atas seperti Teddy Syach, Primus Yustisio, Jihan Fahira, Devi Permata Sari, Eddie Riwanto, Asri Welas, Teuku Ryan, Vira Yuniar, Risti Tagor, Rifky Balwell, Handika Pratama, Oki Setiana, Krisna Mukti, Ence Bagus, Omaswati dan Fanny Fadillah. Dibalut dengan unsur komedi yang kental akan nilai-nilai Islami, program ini diharapkan akan menemani pemirsa RCTI bersantap sahur. Tak hanya itu, serial itu akan dilengkapi dengan live quiz dengan hadiah menarik.

Selepas azan Subuh, pemirsa RCTI akan ditemani program istimewa yang akan membahas kebenaran Hadist Rasulullah yang beredar di masyarakat selama ini melalui program Hadist-HadistPalsu.Acara ini akan hadir dari Senin hingga Minggu pada pukul 04.30 WIB. Dibawakan oleh host Jono ‘Gugun Blues Shelter’ dan Hafiz Salim,acara ini akan membahas keshahihan hadist yang disampaikan oleh Ustadz Ali Yacob, Ustadz Andi Rahman dan Ustadz Cepot. “Program ini inspirasinya dari Al-Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW. Semoga masyarakat mendapat informasi jelas dan keshahihan yang mendasar mengenai apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada umat-Nya,” ungkap Kanti.

Ditambahkan Kanti, sambil menunggu berbuka puasa ditemani program-program spesial. Dimulai dari program pencarian bakat (talent search) Islami pertama yang belum pernah ada yakni, Hafidz Indonesia. Acara ini dibawakan oleh Irfan Hakim setiap Senin – Jumat pada pukul 14.30 WIB.

Program acara Hafidz Indonesia ini mencari anak-anak berbakat yang mampu menghafal Al-Quran dengan rentang usia 3 – 7 tahun dengan dewan juri antara lain Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Cecep Maulana, Ustadz Riza Muhammad dan Ustadz Lulu Susanti.

Selanjutnya, ada layarutama Indonesia spesial Ramadhan yakni Cinta Illahi yang hadir pada pukul 17.30 WIB yang mengisahkan perjalanan Imelda (diperankan Yasmine Wildblood) yang menemukan ketenangan di sebuah desa saat ia dan teman-temannya melakukan studi lapangan. Tak hanya ketenangan batin, Imelda juga mengagumi seorang pria alim bernama Iqbal (Dude Herlino) penduduk setempat.

Namun pemain lain yang tampil dalam sinetron Cinta Illahi antara lain Lucky Perdana, Miller Khan,Kenang Mirdad, Wingky Wiryawan, Jordy Onsu, Ade Surya Akbar, Atiq Rahman, El Manik, Johan Jehan, Mario Maulana, Dwi Yan, Indah Indriana dan Nabila Chaerunnisa.

Mendekati azan Maghrib terdapat Kultum (kuliah 7 menit) bersama Ustadz Bachtiar Nasir pada pukul 17.45 WIB. Di tahun ini,tausiyah menjelang Maghrib dihadirkan dengan latar belakang sejumlah tempat bersejarah di Arab Saudi. Serial Tukang Bubur Naik Haji yang merupakan program unggulan RCTI akan hadir pada pukul 20.15 WIB yang mengisahkan kelanjutan Haji Muhidin (Latief Sitepu) dan lingkungannya.

Tak ketinggalan, musik dan dakwah spesial Ramadhan RCTI kembali hadir dalam format Tabligh Akbar Ramadhan.Sajian musik religi dan tausiyah ini hadir live setiap hari Jumat pukul 22.30
WIB serta rerun setiap Selasa pukul 22.30 WIB.

Dihadirkan dari lokasi outdoor yang berbeda-beda, Tabligh Akbar Ramadhan akan menghadirkan para musisi terkenal seperti Ayu Ting-Ting, Tiffani Kenanga, Cakra Khan, Vidi Aldiano, Raisa, Coboy Junior, Afgan, Maudy Ayunda, Shena Malsiana, Ridho Rhoma dan Sandy Sondoro. Dipandu Ali Zainal dan Rina Nose, acara ini akan menghadirkan tema tausiyah berbeda-beda yang dibawakan Ustadz Al Habsy dan Ustadz Cecep Maulana.

“Melalui program acara Kemulian Ramadhan RCTI, semoga pemirsa yang sedang menjalankan ibadah puasa akan terhibur dan mendapat pengetahuan tentang islam sekaligus menikmati musik-musik religi yang menyejukkan hati,” tutur Kanti. @Rudi