LENSAINDONESIA.COM: Dit Reskoba Polda Jatim beberapa hari terakhir gencar melakukan razia ke tempat-tempat hiburan malam untuk mempersempit peredaran narkoba terutama ineks jelang penutupan semua tempat dugem. Razia ini juga dilakukan untuk mengantisipasi pihak-pihak tak bertanggung jawab nekat melakukan sweeping dengan alasan polisi tak melakukannya.

“Sudah dua minggu ini kami melakukan razia ke tempat hiburan umum, walaupun tanpa hasil. Ini juga upaya kami supaya jangan sampai ada pihak lain yang melakukan hal serupa,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu (6/7/2013).

Awi mengaku tidak akan main-main menanggapi persoalan ini. Menurutnya, polisi pasti akan menindak tegas bila ada Ormas, LSM atau pelaku lainnya melakukan sweeping abal-abal. “Kami akan tindak tegas bagi yang melanggar,” ancamnya.

Tak hanya itu, polisi juga akan sering menggelar razia kepemilikan senjata api, senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba di jalanan dengan cara melakukan Operasi Patuh. “Yang jelas polisi ingin menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman agar warga Jawa Timur bisa tenang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya. @rofik