Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Diminta tutup hingga lebaran, sejumlah karaoke di Semarang 'ngeyel' 

LENSAINDONESIA.COM: Tak indahkan peringatan dan nekat beroperasi menjelang datangnya bulan puasa, sejumlah tempat karaoke di wilayah hukum Polsek Gayamsari, Semarang, digerebek. Sedikitnya tiga wanita Pemandu Karaoke (PK) serta belasan botol minuman keras diamankan petugas Polsek Gayamsari dalam operasi pada Minggu (07/07/13) malam.

Ke tiga PK tersebut adalah Rena (23), warga asal Gubug, Dini (28), warga Gayamsari serta Wiwiek (27), warga Terboyo, Kaligawe, Semarang. Ketiganya diciduk dari tempat karaoke milik Widodo (45).

Kanit Reskrim Polsek Gayamsari, AKP Suharto mengatakan, penindakan tersebut dilakukan lantaran tidak menghiraukan surat larangan yang sudah dilayangkan pada seluruh pemilik karaoke. Dalam surat tersebut, pengusaha karaoke diminta menutup usahanya sementara selama bulan puasa hingga lebaran nanti.

“Bagi yang sudah berijin, setelah lebaran boleh beroperasi kembali,” terangnya usai memimpin operasi.

Sementara untuk sanksi yang dikenakan, Suharto mengatakan, baik pemilik maupun ketiga PK tersebut akan menjalani sidang tipiring. Sebelum sidang tipiring dilaksanakan, mereka juga harus wajib lapor.

“Meski kami izinkan pulang setelah diberi pengarahan, tetap harus menjalankan proses sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam penindakan itu petugas juga mengamankan dua set sound system sebagai barang bukti.@nur

Baca Juga:  Princess Cruises tawarkan wisata lihat gerhana matahari di Selat Malaka