Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Lojai.com rilis aplikasi belanja bagi pengguna BlackBerry 

LENSAINDONESIA.COM: Membuktikan komitmen dan keseriusannya mengembangkan bisnis e-commerce di Indonesia, Lojai.com, online department strore yang mengusung jargon “Solusi Belanja Ringan” merilis aplikasi belanja khusus (mobile apps) bagi pengguna BlackBerry.

Aplikasi tersebut melengkapi mobile apps Lojai.com bagi pengguna Android yang telah dirilis pada akhir 2012 silam, yang bertujuan untuk memudahkan konsumen berbelanja di mana saja, kapan saja melalui ponsel pintar mereka.

Agus Tjandra, CEO sekaligus pendiri Lojai.com mengatakan, dirilisnya aplikasi belanja Lojai.com di BlackBerry merupakan bukti bahwa online department store asli Indonesia ini selalu melakukan inovasi yang memudahkan konsumen dalam berbelanja.

“Boleh dibilang, ini adalah mobile apps pertama yang memungkinkan konsumen membeli dengan cicilan yang disesuaikan dengan kemampuan bayar konsumen. Konsumen tak harus konfirmasi lewat telepon untuk minta diubah menjadi cicilan. Semuanya bisa dilakukan secara online dalam sekali klik, termasuk cicilan motor. Praktis,” ujar Agus kepada LICOM di Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Menurut Agus, pihaknya tidak memungkiri bahwa BlackBerry masih mencatat pertumbuhan yang mengesankan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hasil riset dari The International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna BlackBerry terbesar ketiga dunia tahun 2012. Jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia hanya kalah dari Amerika Serikat dan Britania Raya.

Sementara itu, ABI Research melalui datanya mengungkapkan bahwa pada 2012, BlackBerry menguasai hampir 50 persen penjualan ponsel pintar di Indonesia. Padahal, merek ponsel pintar asal Kanada tersebut hanya mampu meraih 5,3 persen pasar ponsel pintar dunia.

Mengapa BlackBerry begitu disukai konsumen Indonesia? Disinyalir, sebagian besar pengguna BlackBerry di Indonesia tertarik dengan fitur BlackBerry Messenger (BBM) yang memungkinkan mereka untuk melakukan obrolan singkat secara real-time. Selain itu, hampir seluruh operator seluler di Indonesia menghadirkan paket murah khusus BlackBerry dengan harga mulai dari Rp2.000 per hari.

Baca Juga:  Ansy Lema bicara persoalan perubahan iklim di forum internasional

“Jadi tidak salah kalau Lojai.com memutuskan merilis aplikasi belanja di BlackBerry karena memang potensinya masih besar,” ujar Agus.

Agus menambahkan, aplikasi belanja di BlackBerry yang dikembangkan Lojai.com memiliki keistimewaan karena konsumen bisa melakukan pembelian, bahkan menggunakan beragam kartu kredit yang menjalin kerja sama dengan Lojai.com.

“Dengan aplikasi ini, kami menjanjikan pengalaman belanja mobile yang solid, mudah dan praktis. Konsumen bahkan bisa mengatur cicilan ringan sehingga memudahkan mereka mengelola keuangan saat belanja,” klaim Agus.

Agus optimistis di tahun ini, aplikasi belanja Lojai.com di Android dan BlackBerry mampu menggerakkan pertumbuhan penjualan antara 5 hingga 10 persen di tahun pertama, dan dalam lima tahun mendatang kontribusinya mencapai 50 persen.

“Target itu realistis, mengingat pasar kelas menengah di Indonesia akan terus berkembang, demikian juga kepemilikan terhadap ponsel pintar akan mendorong masyarakat belanja online langsung dari ponsel, tanpa harus melalui komputer pribadi,” tutur Agus sembari menambahkan aplikasi Lojai.com di Blackberry App World dapat diunduh di htp://appworld.blackberry.com/webstore/content/29621895. @Rudi