Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
jakarta

PMMI & TP-PKK Jaktim bagikan 1000 paket santunan 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka Bakti Ramadhan 2013, PMI Kota Jakarta Timur bekerjasama dengan TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur mendistribusikan 500 paket santunan kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, Jumat (19/07/13).

Dari paket tersebut berisi beras sebanyak 5 Liter, Mie Instan 10 pcs, Minyak Sayur 1 Liter, Gula 1 kg, Kecap 1 pouch dan Susu Milk kuat 10 botol kepada kaum dhuafa, yatim dan lansia binaan TP-PKK, Dharma Wanita dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Tidak hanya itu, sebanyak 30 orang relawan PMI juga siap membagikan 200 paket sembako dan santunan kepada para kaum dhuafa, anak yatim dan lansia yang tinggal di sekitar Markas PMI Kota Jakarta Timur pada, Sabtu besok (20/7/13). Dari total 500 paket yang akan dibagikan, 50 paket santunan untuk didistribusikan di 10 Kecamatan dan 250 paket akan didistribusikan oleh Relawan atau KSR serta karyawan PMI Kota Jakarta Timur untuk dibagikan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Menurut Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto, Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat. Untuk itu, menurutnya hal ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama.

“Kepedulian PMI Kota Jakarta Timur bukan hanya dilakukan saat terjadi bencana saja melainkan di luar bencana pun PMI tetap peduli terhadap sesama, salah satunya dengan pembagian paket sembako dan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia terutama yang bermukim dekat Markas PMI Kota Jakarta Timur melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilakukan rutin setiap tahunnya,” kata Kusnoto Pada LICOM, Jum’at (19/7/13).

Kusnoto menambahkan, kegiatan ini merupakan moment yang tepat sebagai ajang silahturahim antar pengurus PMI, relawan serta unsur terkait sekaligus menggalang kepedulian terhadap sesama dengan melakukan donor darah di Klinik Griya PMI, Markas PMI Kota Jakarta Timur setelah berbuka untuk mengantisipasi stok darah yang mulai menipis selama Ramadhan ini.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri Nasional, Pemkot Surabaya hadirkan Gus Muwafiq

Penyerahan paket santunan sendiri dilakukan secara simbolis kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan lansia nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso serta Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Hj. Yenni Krisdianto, Ketua PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto dan Pengurus PMI Kecamatan Kota Jakarta Timur.@Winarko