LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf  mendukung program bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 2.500 guru ngaji se-Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya.

Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini berharap, perhatian kepada guru ngaji perlu ditingkatkan oleh semua pihak.

“Ini baik untuk terus memacu semangat mereka agar tidak kendur, meski tidak memiliki gaji tetap. Kedatangan saya kesini tolong jangan dimaknai meminta dukungan untuk Pilgub,” tegasnya saat ditemui LICOM, di JX International Surabaya usai acara bagi-bagi THR, Minggu (21/7/2013).

Acara tersebut dihadiri 2.500 guru ngaji dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim. YDSF memberikan apresiasi berupa bantuan uang untuk persipan lebaran sebesar Rp 400 ribu. Dalam menjalankan tugasnya, para guru ngaji tersebut tidak mengharap imbalan, mereka iklas tanpa mendapat gaji.

Menurut Direktur Pelaksana YDSF Surabaya, Jauhari Sani, program bantuan kepada para guru ngaji ini, karena mereka dalam menjalankan tugasnya banyak yang tidak digaji. Kalau pun ada, jumlahnya kecil. Sehingga perlu mendapat perhatian agar mereka merasa pengabdiannya dihargai.

“Apresiasi terhadap guru ngaji ini merupakan bukti kepedulian YDSF terhadap pengabdian para pengajar Taman Pendidikan Alquran di daerah-daerah. Total anggaran THR yang kita sedikana ini sekitar Rp 1 miliar,” tutupnya. @sarifa