LENSAINDONESIA.COM: Bisnis penyedia jasa teknologi mengalami pertumbuhan yang kuat di Indonesia. Bosch salah sayunya. Perusahaan penyedia jasa teknologi ini meraih total penjualan sebesar USD 115 juta di tahun fiskal 2012.

“Bosch akan komitmen untuk tingkatkan jumlah investasi di Indonesia,” ujar Managing Director Bosch di Indonesia, Rudy Karimun, saat pemaparan Finance Result 2012 di Hotel Le Meridien, Rabu (24/7/13).

Rudy menambahkan, pada tahun fiskal 2012, pendapatan Bosch di Indonesia meningkat. Dia mencatat pertumbuhan dengan rasio hingga dua digit. “Kita meningkat di lini bisnis Drive and Control, Automotive Aftermarket, Security Systems, dan Thermotechnology,” tandasnya.

Dalam kebutuhan konsumen, Bosch membuka kantor cabang serta kantor penjualan di enam kota besar di Indonesia. Seperti Balikpapan, Surabaya, Makassar, Semarang, Medan, dan Pekanbaru. “Kami akan lakukan ekspansi ke enam kota besar. Ini sebagai usaha kami agar mendapatkan pertumbuhan pendapatan mencapai 30 persen di 2013,” tegasnya.

Berdasarkan laporan keuangan Bosch Indonesia, saat ini pada tahun fiskal 2012 penjualan grup Bosch meningkat 1,9 persen menjadi USD 68,7 miliar. Keuntungan tersebut dipotong pajak sebesar 3,7 miliar.@priokustiadi