Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Pemkot Jakarta Selatan menjaring 38 PMKS 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam Rangka memberikan nyaman kepada umat Islam di bulan Ramadhan, Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Satpol PP menggelar razia gabungan. Dalam razia itu para petugas berhasil menjaring sebanyak 38 PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Abdurahman Anwar mengatakan, razia yang digelar pada Selasa (23/7) malam berdasarkan laporan masyarakat bahwa pengemis dilingkungan masjid Raya Pondok Indah sudah meresahkan, setelah dilakukan penyisiran tujuh orang pengemis diamankan.

“Dalam razia itu jamaah dan security masjid ikut membantu petugas demi kesuksesan razia tersebut,” ujar Abdurahman kepada LICOM saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/13).

Sementara itu Kepala Satuan Pol PP Jakarta Selatan Sulistyanto menjelaskan razia yang menitikberatkan daerah rawan PMKS seperti di daerah Kebayoran Baru dan Kebayoran Lama, sedangkan tempat ibadah yang menjadi sasaran malam tadi yakni Masjid Raya Pondok Indah.

“Hasil melingkar sebanyak 38 orang PMKS dengan rincian 21 orang pengemis, 3 pengamen, 2 topeng monyet, 8 gelandangan, 2 PSK dan 2 pemulung,” pungkas Sulistyanto.@hermawan

Baca Juga:  Atasi kebakaran Gunung Arjuno, Pemprov dan BNPB kerahkan Heli Water Bombing