Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Cari pendonor darah, PMI Mojokerto datangi masjid usai sholat tarawih 

LENSAINDONESIA.COM: Lantaran stok terus berkurang sedangkan kebutuhan darah saat bulan puasa meningkat, PMI Kabupaten Mojokerto jemput bola dengan mengadakan penggalangan donor darah di sejumlah titik-titik strategis untuk mengatasi kekurangan persediaan.

Kepala PMI Kabupaten Mojokerto, dr Noer Widiantoro mengatakan program PMI jemput bola lantaran saat bulan puasa seperti sekarang kebutuhan meningkat tapi jumlah pendonor juga turun drastis. “Kebutuhan tetap tapi yang melakukan donor darah menurun karena alasan mereka sedang berpuasa. Untuk itu turun mencari pendonor,” ungkap dr Noer, Kamis (25/7/2013).

Lebih lanjut dr Noer mengatakan, untuk mengantisipasi hal ini pihaknya mengintensifkan mobil keliling milik PMI Kabupaten Mojokerto, usai sholat Tarawih dengan mendatangi sejumlah masjid maupun balai desa yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Donor darah dilakukan setelah sholat tarawih, mobil keliling mendatangi balai desa dan masjid-masjid. Mudah-mudahan program ini bisa membantu mengamankan stok darah hingga lebaran mendatang,” katanya.

Saat ini, stok darah di PMI Kabupaten Mojokerto untuk golongan A sebanyak 36 kantong, B sebanyak 96 kantong, AB sebanyak 47 kantong dan O sebanyak 142 kantong. @rif

Baca Juga:  Hari Santri Nasional, Khofifah: Pesantren sebagai laboratorium perdamaian dunia