LENSAINDONESIA.COM: Jalur Pantura di beberapa ruas jalan wilayah Kabupaten Tuban, masih butuh banyak perbaikan jelang arus mudil Lebaran nanti. Diantaranya perbaikan jalan di kawasan Kecamatan Tambakboyo dan perbaikan jembatan di kawasan Kecamatan Widang yang hingga saat ini belum selesai. Bahkan akibatnya proyek perbaikan jalan di kawasan ini sering mengakibatkan kemacetan.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Widang, Tuban berjanji bahwa sebelum lebaran semua perbaikan sudah selesai. Bahkan pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini memastikan jika 10 hari sebelum lebaran seluruh perbaikan sudah selesai dilakukan. “H-10 sudah selesai. Sudahlah percaya saja pada saya,” katanya, Rabu (24/7/2013).

Hasil pantauan dilapangan, perbaikan masih dilakukan di jembatan kawasan Kecamatan Widang. Para pekerja masih melakukan pemasangan besi untuk pengecoran. Diperkirakan selama dua pekan kedepan seluruh perbaikan jembatan ini belum selesai. Padahal, dua pekan lagi lebaran sudah tiba yang artinya janji proyek selesai 10 hari sebelum lebaran bisa dibilang mustahil terealisasi. @muhaimin