LENSAINDONESIA.COM: Pencoretan tanpa alasan yang dilakukan PB (Pengurus Besar) Perpani terhadap atlet asal Jawa Timur (Jatim), Kurwantoro, rupanya bakal berbuntut panjang. Sebab, Pengprov Perpani (persatuan Panahan Indonesia) Jatim menuding ada unsur kesengajaan dan bukan karena dasar profesionalisme dalam pencoretan atlet spesialis nomor compound.

Berdasarkan surat yang dikirimkan pada Pengprov Perpani Jatim tertanggal 12 Juli lalu, Kuswantoro dipastikan didepak dari Pelatnas. Selain dia, dua atlet Jatim lainnya yang ikut dicoret adalah Novi Nuraini dan Lilies Heliarti.

“Kami dari Pengprov Perpani Jawa Timur memprotes pencoretan itu, utamanya Kuswantoro. Sebab kami melihat pencoretannya dilakukan karena alasan pribadi,” ucap Sekretaris Umum (Sekum) Perpani Jatim, Deny Trisyanto.

Dengan pencoretan terhadap tiga atlet itu, maka Jawa Timur hanya menyisakan sembilan nama di Pelatnas. Antara lain, Dellie Threesya Dinda, Riau Ega Agatha Salsabila, Della Adisti Handayani dan rookie yang bersinar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012, Diananda Choirunnisa.

Sedangkan untuk ketiga atlet yang dicoret, Perpani menyerahkan sepenuhnya ke KONI Jatim. Sebab ketiganya masih tercatat sebagai anggota Puslatda. @angga_perkasa