LENSAINDONESIA.COM: Maskapai penerbangan Singapore Airlines Indonesia (SIA), kini telah mengoperasikan kembali armadanya untuk melayani masyarakat. Airbus A330 merupakan armada yang dioperasikan untuk angkutan udara di rute Surabaya-Singapura guna meningkatkan layanannya bagi pasar penerbangan nasional.

General Manager Singapore Airlines Indonesia (SIA), David Lau mengatakan, peluncuran penerbangan harian ke Surabaya, akan mengambil-alih satu dari dua layanan penerbangan ke Surabaya yang saat ini dilayani anak perusahaan maskapai–Silk Air.

Menurutnya, armada Airbus A330 memiliki kapasitas yang cukup besar, dengan jumlah 285 kursi penumpang dan sangat efisien untuk dimanfaatkan pada penerbangan harian ke Surabaya sekaligus meningkatkan kapasitas gabungan Singapore Airlines dan Silk Air di rute tersebut sebesar 48%.

“Kami bangga dapat meluncurkan penerbangan harian baru dari Surabaya mulai tanggal 26 Juli 2013. Penerbangan baru ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu memberikan pelanggan dengan beragam pilihan penerbangan guna memenuhi kebutuhan perjalanan mereka,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, penerbangan baru itu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan untuk rute penerbangan Singapura dan Indonesia. Contoh, perjalanan dari Singapura untuk tujuan lain dalam jaringan globalnya. “Untuk menarik perhatian masyarakat, pada peluncuran penerbangan harian terbaru dari Surabaya kami memberikan tarif spesial serta sebagai bagian dari peningkatan program ‘KrisFlyer frequent flyer’,” katanya.

David Lau menambahkan, seluruh anggota akan dapat menggunakan `KrisFlyer miles` mereka untuk membayar pemesanan penerbangan Singapore Airlines dan Silk Air melalui situs Singapore Airlines (SIA). “Pelanggan dapat memilih menggabung miles dan uang tunai untuk membayar tiket penerbangan mereka selanjutnya termasuk pembayaran biaya bahan bakar tambahan (fuel surcharges) dan pajak,” tandasnya.

Disamping itu dirinya menyebutkan, dengan minimal 5.000 miles maka pelanggan akan memiliki kesempatan untuk menggunakan KrisFlyer miles mereka lebih awal dan sebelum masa berlakunya berakhir. “Upaya itu adalah apresiasi kami kepada pelanggan khususnya untuk merasakan penerbangan baru ini,” ungkapya. @dony