Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
jakarta

Kecamatan Matraman gelar gebyar Ramadhan 2013 

LENSAINDONESIA.COM: Guna membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan merespon positif kegitan warga dalam bulan suci Ramadhan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menggelar Bazar Ramadhan yang diberi tema ‘Matraman Gebyar Ramadhan 2013’.

Menurut Camat Matraman Heru Nugroho, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat guna menjalankan Ibadah bulan suci ramadhan, melihat harga pangan dipasaran semakin meningkat.

“Disini telor ayam dijual Rp 18.000 dipasaran dijual Rp 22 ribu kan? Begitu pun ayam, yang diluar harganya sudah mencapai Rp 28.000 per ekor, di bazaar dijual hanya Rp 23,000,” ujar Camat yang belum lama dilantik ini di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (29/7/13).

Ia menjelaskan, kegiatan bazar, kini menjadi sebuah budaya atau tradisi di bulan Ramadhan dan keberadaannya memang bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberdayakan ekonomi sebagian masyarakat yang lainnya.

“Kita tetap bijaksana dalam berjualan maupun berbelanja, agar ibadah ramadhan tetap bisa dilewati dengan melakukan amalan-amalan sebanyak mungkin sehingga tidak tersita oleh urusan ekonomi semata,” jelasnya.

Sementara itu warga Palmeriem Sutinah (57) mengatakan, bahwa kegiatan bazaar yang di laksanakan pihak Kecamatan Matraman ini sangat membantu bagi warga kurang mampu.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan bazaar murah, karena harga yang di perdagangkan sangat murah dan kalau bisa bazaar murah ini rutin di laksanakan. Di samping ada bazaar murah juga ada pemeriksaan kesehatan secara gratis,”kata Sutinah .

Selain itu, Camat Matraman juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berupa sembako. Dan juga, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang juga mendapat perhatian masyarakat.@winarko

Baca Juga:  Tingkatkan layanan dan promosi, FIFGroup gelar SAFARI 2019 di Ramayana Sidoarjo