LENSAINDONESIA.COM: Menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, Mabes Polri menerjunkan 6200 personil guna membantu Polda Jawa barat untuk bersiga di sepanjang jalur Pantura, dari Cikopo hingga Losari. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik.

” Jalur dari Cikopo, hingga losari Jawa Barat kami berikan penebalan untuk meminimalisir kerawanan. Nantinya akan ada pos Polisi setiap 200 meter di jalur Pantura dan ini peningkatan dari tahun lalu,” ujar Wakapolri Komjen Nanan Sukarna usai apel Kesiapan Pasukan disilang Monas, Selasa (30/7/13).

Lanjut Nanan, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dijalur tersebut, menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), juga memberikan rasa aman bagi para pemudik.

“Guna merealisasikan hal tersebut, Polri mengandengan instansi terkait seperti Kementrian Perhubungan,” tandasnya.

Dipastikan, seluruh pasukan ini akan berjaga di sepanjang jalur tersebut mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran. Dan nantinya, tak hanya jalur Cikopo-Losari, rute Pantura juga dikatakannya akan menjadi perhatian khusus Polri tahun ini.@hermawan