Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jawa Tengah

Komnas LSM RI, istimewakan anak yatim dengan bekal ketrampilan 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Nasional LSM RI (Komnas LSM RI), Semarang menggelar acara buka bersama anak yatim piatu. Acara dikemas dengan tausiyah dan pengetahuan kenegaraan kesatuan NKRI.

Bertempat di kantor Komnas LSM RI Jl. Dr Cipto 106, Semarang, di hadapan puluhan anak–anak yatim piatu, ustad kenamaan Gus Nuril meminta untuk saling mencintai dan menghormati satu dengan lain,

Ketua Komnas LSMRI,Daniel Yance, sangat bersyukur bisa berbuka bersama anak-anak yatim. “Alhamdulillah dapat
bersilaturahmi, demi persatuan dan kesatuan bangsa khususnya anak-anak yatim piatu yang juga merupakan generasi penerus bangsa yang patut kita beri kesempatan,” katanya.

“Sekitar 25 anak panti asuhan yang berada di sekitar kantor Komnas LSM, merasa mendapat keistimewaan dengan kehadiran Kyai Soko Tunggal, Ustadz Gus Nuril Arifin, yang mengisi tausiyah pada para tamu yang hadir,” tambah Daniel.

Sementara Dewan Pembina Komnas LSM RI, Fredy Gondowardoyo mengatakan, kegiatan ini selain memberi santunan, juga akan ada kelanjutan kedepannya,yakni mengedepankan masalah pendidikan dan peluang program kerja, dengan membentuk lembaga khusus anak yatim untuk dibina dengan keahlian, melalui kursus-kursus.  Seperti, sablon, konveksi, jahit dan komputer.

“Syarat tidak terlalu rumit, akan diambil di daerah-daerah melalui DPD, dengan mengambil anak-anak yang berpotensi dan tak mampu secara ekonomi. Pelatihan sampai ahli ini akan dipantau, hingga mendapatkan tempat bekerja yang layak dengan disalurkan pada instansi atau perusahaan-perusahaan, ungkapnya.

Bahkan lanjut Fredy, Adanya kegiatan ini, target acara mensosialisasikan program dengan melibatkan visi Komnas LSM RI ,membangun masyrakat madani secara riil, khususnya membangun Jawa Tengah, pungkasnya, @yuwana

Baca Juga:  Kutuk aksi bom bunuh diri, Gus Anom: teroris bukan umat Rasulullah