Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE UTAMA

Kumpulkan Kades, KarSa janji bantu Rp 60 juta per desa 

LENSAINDONESIA.COM: Para Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang siap mendukung dan memenangkan pasangan Soekarwo – Syaifullah Yusuf (KarSa) pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 29 Agustus mendatang.

Mereka sepakat mendukung pasangan KarSa karena menilai kepemimpinan pasangan kepala daerah Jatim optimal.

Dukungan itu sebagaimana dinyatakan oleh Ketua AKD Jombang, Hasan.

“Pakdes Karwo dan Gus Ipul memiliki prestasi nyata selama memimpin Jatim. Hal itu dirasakan oleh seluruh rakyat Jatim termasuk masyarakat Desa,” ujar dia, saat pertemuan antara Pakde Karwo – Gus Ipul dengan para Kepala Desa se-Jombang di Hotel Cempaka Mas Jombang, Minggu (04/08/2013) malam.

Pernyataan senada diungkapkan Divisi Humas AKD Jombang, Miftahul Huda. Menurut dia, rintisan program pembangunan yang bermanfaat bagi rakyat Jawa Timur pantas diteruskan oleh duet pemimpin Pakde Karwo – Gus Ipul.

“Kami berharap rintisan program yang baik bisa diteruskan pada periode kedua,” kata Huda, sembari menyabut hal itu merupakan aspirasi ratusa kepala Desa se-Jombang.

Pakde Karwo sendiri menyatakan siap menggelontorkan kembali dana program pengembangan desa sebesar Rp 60 juta untuk setiap desa pada setiap tahun.

Hal itu merespon permintaan para kepala Desa yang menginginkan agar Pemprov Jatim meningkatkan jumlah dana untuk program  dan pengembangan Desa.

Pakde dan Gus Ipul menyatakan, untuk dana Rp 60 juta per desa akan diteruskan hingga seluruh Desa di Propinsi Jawa Timur kebagian jatah.

“Program itu akan kami teruskan, sehingga tahun depan, sebanyak 7.700 desa yang ada semuanya dapat,” ujar Pakde Karwo.@MOH_syafii

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari