LENSAINDONESIA.COM:Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengaku akan terus memperbaiki kinerjanya yang telah diberikan raport merah oleh Pemprov DKI.

“Saya senantiasa bekerja serta berupaya untuk melakukan yang terbaik dan lebih baik lagi. Tidak bisa dipungkiri, dalam lingkup selalu ada permasalahan karena merupakan kepentingan masyarakat luas,” katanya kepada LICOM Selasa (20/7/13).

Taufik menilai permasalahan yang terjadi banyak berbagai hal,diantaranya,jumlah lembaga pendidikan formal (sekolah negeri dan swasta) ada 7111 sekolah; lembaga pendidikan nonformal lebih dari 6000. Sementara jumlah Guru PNS ada 34ribu, Non PNS 70ribu. Sehingga perlunya adanya penambahan personel guru, itupun menjadi problem.

Bahkan ditambah dengan jumlah peserta didik(TK, SD, SMP, SMA dan SMK) sebanyak 1,6juta.

“Tetapi persoalan yang ada, berusaha untuk diselesaikan segera mungkin baik secara sistemik dan sistematis, maupun juga langsung pada setiap titik-titik persoalan,”jelas Taufik.

Namun sebelumnya, Tiga Dinas di Pemprov DKI Jakarta, yakni,Dinas Pendidikan,Dinas Perhubungan,dan Dinas Kesehatan terancam dicopot, apabila Desember masih mendapatkan raport merah.

“Mereka sudah kena Raport merah, “kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di BalaiKota Jakarta,Jalan Medan Merdeka Selatan,Jakarta Pusat,Senin (19/7/13) kemaren.

Ahok mengaku terkait raport merah tersebut ketiga Kepala Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan sudah memperbaiki kinerjanya.

” Tapi mereka sudah bekerja dengan baik,” kata Ahok.@aguslensa