Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Kapal Koarmatim & Angkatan Laut Australia gelar latihan bersama 

LENSAINDONESIA.COM: Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan Royal Australian Navy (RAN) di perbatasan laut antara dua negara.

TNI AL mengerahkan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dari Satuan Kapal Patroli Koarmatim yaitu KRI Kakap-811 yang di komandani oleh Mayor Laut (P) Nurul Muhclis dan KRI Hiu -634 dengan Komandan Mayor Laut (P) Iwan Ridhwan.

Hari ini, Rabu (21/8) kedua kapal perang yang dikirim dari Koarmatim, ujung, Surabaya itu telah tiba dan bersandar di dermaga Tenau, Kupang , Nusa Tenggara Timur. Kapal-kapal tersebut akan melaksanakan tugas latihan bersama dengan Angkatan Laut Australia di sekitar perbatasan laut kedua negara.

Latihan bersama Angkatan Laut kedua negara itu bersandikan Cassowary Exercise (Cassowek) tahun 2013 yang akan memeragakan baik taktis maupun teknis secara bersama-sama di laut, serta meningkatkan Patroli Koordinasi (Patkor) antara Australia dan Indonesia (Aussindo). Latihan bersama ini akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan.

Baca Juga:  Hari pertama Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, PB Djarum screening 815 atlet