LENSAINDONESIA.COM: Isu masuknya Jusuf Kalla (JK) dalam daftar nama peserta konvensi Partai Demokrat direspon secara melankolis oleh politisi Golkar Priyo Budi Santoso. Menurutnya, jika JK ikut konvensi Demokrat, pihaknya akan merasa sangat kehilangan.

Alasan Priyo, JK sebagi sosok dihormati yang manpu memberikan kontribusi besar bagi partainya. “Pak JK itu senior dan tokoh dihormati. Secara personal kalau JK ikut konvensi Demokrat terus terang saya merasa kehilangan karena beliau kami butuhkan di Golkar untuk bersama-sama memenangkan Golkar,” ujar dia kepada LICOM, di Gedung DPR, Kamis (22/8/2013).

Meski demikian, politisi asal Trenggalek itu menerima alasan jika JK tidak lagi bersama Golkar. Saat ini JK adalah tokoh nasional yang tidak boleh secara eksklusif diklaim hanya milik Golkar.

“Manakala Pak JK memutuskan untuk ikut konvensi di luar Golkar karena diundang, ya tidak boleh dilarang, nyatanya beliau tokoh nasional yang kaliber, milik semua orang. Saya tidak bisa menutup kami sebenarnya merasa kehilangan,” imbuhnya.@firdausi