Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE LIFETREND

Kuapa Cocoa tawarkan minuman serba cokelat 

LENSAINDONESIA.COM: Siapa yang tidak pernah merasakan betapa nikmatnya memakan cokelat? Apalagi, kandungan vitamin dan zatnya yang membuat kita merasa melayang seperti terbang, jika ini diseduh sebagai minuman cokelat hangat ditambahkan marshmallow di atasnya.

Otomatis, rasa panik ataupun penat akibat seharian beraktivitas, langsung lumer bersama manisnya cokelat. Tak hanya itu, suasana tentram pun langsung terbangun ketika kita berada di sebuah salon cokelat di daerah Surabaya Barat ini.

Tak perlu susah payah mencari tempat kongkow sekaligus suasana feel homey yang diberi nama Kuapa Cocoa milik pemuda bernama Jeffry Lukito ini. Sebab, kedai yang disebut chocolate salon unik ini berada tepat di area mall elit di Spazio Jl Lingkar Dalam, Surabaya Barat.

Disini, pecinta cokelat tak hanya dapat menikmati dahsyatnya segala macam makanan dan minuman yang berbahan dasar cokelat, melainkan juga bisa belajar tentang bagaimana sih seluk-beluk cokelat itu sendiri.

“Ada lima jenis dasar cokelat. Diantaranya adalah Ghana, Ekuador, Karibian, Madagaskar dan South Afrika. Kesemuanya punya keunikan rasa yang berbeda-beda. Tapi sayangnya, di Indonesia belum banyak orang yang tahu,” terang Jeffry, owner sekaligus Manager Director Kuapa Cocoa kepada LICOM, Jumat (23/8/2013).

Sedikit bercerita tentang perbedaan ke-lima coklat itu, dengan ramah Jeffry menjelaskan, coklat Ghana identik dengan rasanya yang pahit dan kuat. Ghana memiliki keunikan tersendiri dalam proses pembuatannya, yakni membutuhkan waktu fermentasi minimal selama tiga hari. “Seperti wine, cokelat itu semakin lama proses fermentasinya semakin enak dimakan,” ulas Jefry.

Sementara itu, cokelat Ekuador memiliki rasa yang sifatnya seperti kacang. Orang bilang, Ekuador adalah jenis coklat yang ‘nutty’ banget dan gurih.

Untuk jenis Karibian, sifat aromanya yang kuat, cokelat jenis ini cocok sekali jika dicampurkan atau blend dengan elemen makanan lain. Rasa dan aromanya, tetap long lasting dan tahan lama.

Sedangkan, Madagaskar adalah jenis cokelat yang jika dimakan akan terasa asam seperti sebuah buah asam. Kalau cokelat jenis South Afrika, mungkin adalah satu-satunya cokelat yang rasanya lembut. Karena, coklat jenis ini mengandung susu sebagai olahannya.

“Jika ingin menikmati bermacam makanan jenis cokelat ada disini. Kami membuka hanya dengan harga Rp 20 ribu hingga 80 ribu. Pengunjung bisa memilih cokelat batangan, atau makanan, juga snack ringan dan tentunya minuman cokelat sesuai pilihan hati,” tutup Jeffry saat ramah tamah di kedainya.@dony