Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Pro Direct Soccer Academy fasilitasi pemain Indonesia ke Inggris 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses mengembangkan pembinaan sepakbola usia muda di Inggris, kini Pro Direct Soccer Academy siap memberikan kesempatan pada anak-anak Indonesia untuk menimba ilmu pengetahuan dan bergabung disalah satu klub Inggris.

Menurut Paul Sears, International Director Pro-Direct Soccer Academy mengaku, bahwa langkah itu dilakukan karena keberadaan akademi ini di Indonesia berpeluang memberikan pengetahuan dan ilmu dengan program pembinaan yang istimewa.

“Dalam akademi ini, kami memiliki kurikulum kepelatihan dan jalur pembinaan pemain yang membantu anak-anak untuk bisa berkembang lebih baik seperti apa yang telah kami lakukan di Inggris,” ujar Paul di Jakarta, Kamis (29/08/13).

Paul Sears sendiri sebelumnya berpengalaman sebagai apprentice di Crystal Palace FC Academy untuk usia 10 hingga 18 tahun. Dan sebelum terjun menjadi pelatih, Paul merupakan pemain sepakbola profesional yang pernah bermain untuk Brentford FC, Sutton United, Dulwich Hamlet FC dan Carshalton Athletic FC.

Pro-Direct Soccer Academy sendiri di Inggris telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 10.000 anak-anak, dan Indonesia terpilih untuk menjadi negara pertama di luar Inggris yang menjadi bagian dari keluarga besar Pro-Direct Soccer Academy. Akademi ini sendiri merupakan sebuah penyelenggara pelatihan sepak bola dari Inggris yang memiliki rekam jejak bagus anak usia 6-18 tahun ke akademi sepakbola profesional di Inggris seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea dan lainnya.

Direktur Pro-Direct Soccer Academy Indonesia, Anto Sudaryanto, mengakui dengan adanya jalur internasional yang dimiliki Pro-Direct Soccer Academy ini, maka akan memberikan kesempatan kepada anak-anak binaan mereka untuk meraih kesempatan bergabung dengan akademi sepakbola klub-klub profesional di Inggris.

“Tentunya dengan program dan jejaring yang kami miliki, dan dengan didukung fasilitas kepelatihan yang sangat bagus, pembinaan Pro-Direct Soccer Academy di Indonesia akan mampu mengantarkan para pemainnya mencapai tingkat kemampuan standar internasional yang lebih tinggi,” terang Anto.

Pro-Direct Soccer Academy Indonesia nantinya akan dikembangkan Anto Sudaryanto dan didampingi Eric Ardhyanto yang menjadi pelatih kepala di Indonesia. Berbekal pengetahuan dalam bidang pendidikan dan pengembangan anak usia dini hingga remaja sejak 1997, Anto secara bertahap memfasilitasi terwujudnya konsep kepelatihan sepakbola di Indonesia yang komperhensif demi melahirkan pemain muda Indonesia yang memiliki kualitas seperti di Inggris.

Sementara itu, Eric Ardhyanto mengatakan, pengalamananya sebagai pemain profesional di beberapa klub di Indonesia, serta kemampuan komunikasi yang baik pada anak-anak, dan tentu saja dengan sertifikat kepelatihan grassroot PSSI serta sertifikasi pelatih Pro-Direct Soccer Academy UK. “Tentunya akademy ini bisa ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pesepakbola Indonesia di masa depan,” jelas Anto.@Noviar