LENSAINDONESIA.COM: Polda Jatim, Sabtu (31/8/2013) mengirimkan tambahan 2 SSK Brimob ke Probolinggo untuk menetralisir kota itu dari kerusuhan setelah kemarin sempat muncul gejolak aksi anarkhis masyarakat yang tidak puas dengan hasil Pilwali.

Dalam kerusuhan itu, sedikitnya 500 massa yang terprovokasi adanya kecurangan, sekitar pukul 22.00 WIB melempari kantor Kelurahan Mayangan, menggulingkan mobil KPU kota dan membakar mobil carry Binmas Polres Probolinggo.

“Sesuai perintah Kapolda, hari ini kami tambah 2 SSK Brimob. Sebelumnya sudah ada 6 SSK terdiri dari 1 SSK BKO Brimob Polda Jateng, 1 SSK Brimob Polda Jatim, 1 SSK Dalmas Polda Jatim, 1 SSK Dalmas Polres Probolinggo kota, 1 SSK Kodim Probolinggo, 1 SSK Gab Yon 527 dan Zipur,” terang Kabid Humas POlda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Kerusuhan itu sendiri akhirnya berhasil diredam pada Sabtu (31/8/2013) sekitar pukul 01.00. “Kami mengamankan 1 orang yang diduga provokator berinisial AR. Untuk mencegah adanya aksi susulan, maka Polda Jatim mengirim bantuan pasukan” tambah Awi.@rofik