LENSAINDONESIA.COM: Merayakan 3 tahun keberadaannya di Indonesia, Groupon Indonesia atau yang dikenal juga dengan nama Disdus kembali mengadakan program tahunan yang diadakan setiap September bertajuk 99 Event. Tahun 2013 ini, 99 Event akan berlangsung mulai 2-30 September 2013. Dalam program 99 Event ini, sebanyak 60 merchant memberikan penawaran harga 99 ribu rupiah per nett khusus pembelian voucher produk atau jasa di www.groupon.co.id atau www.disdus.com.

Indrasto Budisantoso, CEO Groupon Indonesia mengatakan, jumlah online shopper semakin meningkat baik di dunia dan terutama di Indonesia. Beragam kemudahan dalam berbelanja online pun ditingkatkan demi kenyamanan konsumen.

“Kami yakin momen penawaran khusus ini akan memberikan manfaat lebih bagi konsumen dalam menikmati penawaran produk dan jasa merchant Groupon Indonesia,” ujar Indrasto dalam siaran pers yang diterima LICOM, Minggu (01/09/2013).

“Sejak diluncurkan, program 99 Event terus memperoleh respon positif baik dari konsumen maupun dari merchant yang berpartisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Erwin Ebo selaku Country Public Relation & Event Manager Celebrity Fitness menyatakan, kerjasama dengan Groupon Indonesia selalu memperoleh respon yang baik dari konsumen dari kedua belah pihak.

“Kami berharap dapat melakukan kerjasama dengan Groupon Indonesia dengan lebih luas lagi sehubungan Celebrity Fitness yang semakin berkembang,” kata Erwin sembari menambahkan dalam 99 Event kali ini, Celebrity Fitness akan memberikan penawaran berupa paket 1 bulan membership hanya seharga 99 ribu rupiah.

Selain Celebrity Fitness, 99 Event dari Groupon Indonesia ini juga dimeriahkan oleh merchant lainnya dari berbagia sektor kebutuhan seperti King Foto, Yuraku, Shop and Drive, Poetre, Double dipps, Happy Puppy, Inul Vista, Taman Sari, Jolly Time, May May Salon, Optik Seis, Bonchon, MM Juice, dan masih banyak lagi. Konsumen dapat mengakses laman khusus 99 Event melalui www.groupon.co.id selama masa program berlaku.

Groupon Disdus sendiri adalah katalisator dalam e-commerce business, penghubung antara customer dan merchant. Merchant membutuhkan customer sebagai bagian dari perputaran bisnis, customer membutuhkan promo menarik untuk dapat merasakan apa yang ditawarkan oleh merchant. Disinilah peran Groupon, sebagai win-win solution antara merchant dan customer.

Groupon tersebar di 48 negara di 500 Kota di benua Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Australia, Africa, dan Eropa. Groupon Indonesia yang baru saja berdiri di tahun 2010 dan diakuisisi oleh Groupon pada tahun 2011 saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat dengan subscribers lebih dari 2,5 juta orang dan visitors lebih dari 500.000 orang setiap harinya. Merchant yang saat ini bekerja sama dengan Groupon Indonesia lebih dari 5000 badan usaha penyedia barang ataupun jasa.@rudi