LENSAINDONESIA.COM: Pihak keluarga dan pengacara Tito Kei, mendesak aparat Polda Metro Jaya segera mengungkap kasus penembakan misterius terhadap Tito Refra Kei.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Tito Kei dengan didampingi kuasa hukumnya mendatangi Mapolda Metro jaya untuk bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno.

Kedatangan mereka untuk menanyakan perkembangan kasus penembakkan yang menewaskan Tito Refra Kei yang sudah 3 bulan belum ada kejelasannya meski pihak polda sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasi ini.

Namun, sayang kedatangan mereka ke Mapolda tidak membuahkan hasil, karena Kapolda sendiri sedang tidak ada di tempat. “Kasus ini sudah lama, tapi belum ada perkembangan apa-pun. Secara manusiawi kecewa ada, mungkin karena beliau (Kapolda) sibuk, sehingga tidak bisa bertemu. Saya sendiri sudah tiga kali datang,” ujar istri almarhum Tito Kei, Elisabeth Marline Staneley kepada wartawan, Kamis (05/09/13).

Sementara itu, Kuasa Hukum Almarhum Tito Refra Kei, Djamaludin Koedoeboen mengatakan, dirinya dan pihak keluaraga Tito Kei akan kembali lagi mendatangi Polda Metro Jaya dalam beberapa hari kedepan, walaupun tadi sempat diarahkan ke Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum), tapi beliau juga sedang keluar.

“Sampai kapan pun kami tegaskan, kami mau bertemu dengan Pak Kapolda, terkait pengungkapan kasus ini” tegasnya.

Selain itu, Djamaludin meminta tim penyidik memeriksa salah satu anak perempuan Aki, anak almarhum Ratim (Korban yang juga tewas dalam insiden penembakan itu) yang juga ada di kejadian itu.

“Kami sudah meminta dia (Aki) untuk diperiksa, tetapi sampai sekarang belum juga diperiksa. Menurut kami dia bisa jadi saksi kunci untuk menunjuk siapa pelaku atau otak kejahatan itu,” pungkasnya.@Hermawan