Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kalimantan

Perkemahan Pelantara lll Tingkat Nasional di Kaltim berakhir 

LENSAINDONESIA.COM: Perkemahan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) III Tingkat Nasional yang telah berlangsung selama tiga hari di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, telah berakhir dan ditutup dengan suatu upacara, Sabtu (07/09/2013).

Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah H.M Hatta Zainal dari Kwarda Kabupaten Berau, di Berau, Kaltim. Sementara, Komandan Upacara, Putri Handayani, kontingen dari Kwarda Lampung yang merupakan siswi dari salah satu sekolah menengah atas di Lampung.

Acara yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Sail Komodo 2013 ini, selain bertujuan untuk saling mengenal perbedaan satu dengan yang lain, rasa cinta kebaharian, dan disiplin pribadi, juga bertujuan untuk membangun semangat jiwa nasionalisme sebagai bekal pemimpin masa depan.

Kegiatan pelayaran dengan menyinggahi beberapa wilayah daerah ini sekaligus memperkenalkan bagian terluar wilayah NKRI yang perlu mendapat perhatian dari seluruh WNI termasuk para peserta Pelantara yang di dalamnya terdiri dari generasi muda, serta mengenalkan kehidupan masyarakat Indonesia yang beragam baik budaya maupun kehidupan sosialnya.

Sore harinya, para peserta Pelantara III 2013 yang berjumlah 531 orang ini berlayar dengan menggunakan KRI Surabaya-591, menuju Kwandang, Sulawesi Utara, untuk melakukan kegiatan yang sama, dipimpin Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara III Kolonel Laut (P) Drs. Barkah Suheryanto.

Authentikasi:
Dansatgaspen Sail Komodo 2013, Kolonel Marinir Bambang Hullianto HP. 0812 9443 820

 

Baca Juga:  Presiden perintahkan buka ruang investasi industri substitusi impor, tekan defisit