Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Tokyo resmi jadi tuan rumah Olimpiade 2020 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah hampir 50 tahun lalu, akhirnya Tokyo kembali terpilih menjadi tuan rumah pergelaran event olahraga Olimpiade musim panas. Kali ini ibukota Jepang itu akan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020 mendatang.

Tokyo berhasil memperoleh kehormatan sebagai tuan rumah setelah sebelumnya mengalahkan dua kota kandidat kuat lainnya yaitu Madrid dan Istanbul. Acara pemungutan suara yang dilakukan oleh Komite Olimpiade Internasional Sabtu lalu (7/9) di Buenos Aires, Argentina.

Dalam acara tersebut Madrid kalah suara dalam putaran pertama disusul Istanbul pada putaran kedua sehingga memastikan Tokyo sebagai pemegang kehormatan sebagai tuan rumah gelaran olah raga empat tahunan dunia itu.

Persaingan tiga negara ini sangat ketat dan memiliki resiko masing-masing. Istanbul yang sedang menggalang dukungan untuk Suriah, Madrid yang sedang mengalami masalah keuangan, serta masalah kebocoran PLTN Fukushima di dekat Tokyo.

Setelah pada tahun lalu terus dirundung masalah kebocoran PLTN Fukushima akibat Tsunami, Jepang terus mengalami penurunan kunjungan wisatawan. Dengan terpilihnya Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade musim panas pemerintah berharap mampu mendongkrak kembali pertumbuhan pariwisata di Jepang.@rusdi

Baca Juga:  Anak emas Bos Rasa Sayang jadi pesakitan di Pengadilan Surabaya