LENSAINDONESIA.COM: Jengkel karena diledek usai putus cinta, MA (16) warga Kalimas Baru yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) daerah Surabaya Utara, nekat menikam dada Rudi Hadisuwarno (21) warga Jl Gadukan timur Surabaya.

Kasus ini bermula karena tersangka sering diledek karena putus dari pacarnya. Lantaran menyimpan dendam, diam-diam MA mengajak kakaknya Nasir (30) untuk memberi Rudi pelajaran.

Tersangka lalu menyiapkan pisau lipat dari rumahnya dan berangkat bareng kakaknya. Saat itu, Rudi terlihat sedang nongkrong bersama teman-temannya di sebuah warung kopi di Jl Ikan Lumba-lumba. Tanpa banyak basa-basi, pisau itu lantas ditikamkan ke tubuh korban dan langsung kabur,

Namun Nasir tertinggal dan lantas dikeroyok teman-teman korban. Warga yang kebetulan berada di lokasi langsung mengamankan Nasir dari amukan teman-teman korban. Baik Nasir maupun Rudi dilarikan ke RSUD dr Soetomo. Sedangkan polisi akhirnya tanpa kesulitan menjemput MA dari rumahnya untuk diperiksa dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Hendri Umar, menjelaskan peristiwa ini dilatar belakangi dendam karena tersangka tersinggung dengan ucapan korban. “Atas perbuatannya tersangka kini dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Namun karena masih dibawah umur, tersangka akan mendapat perlakuan khusus,” ucapnya. @rofik