Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Dies Natalis ke-53, UWM Surabaya tanam seribu pohon 

LENSAINDONESIA.COM: Warga kampus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya menanam seribu pohon di Kampus Widya Mandala (WM) Pakuwon City Surabaya, Sabtu (14/09/2013).

Penanaman pohon di kampus III yang diresmikan Mendikbud Mohammad Nuh pada 24 Agustus 2013 ini merupakan wujud komitmen UWM Surabaya terhadap pelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon di Kampus WM Pakuwon City ini merupakan perwujudan nilai keutamaan UWM yakni, Peka atau Peduli, Komit, dan Antusias,” kata Rektor UWM Surabaya, Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D, usai kegiatan.

Menurut dia, pada penghijauan tahap I ini, dilakukan penanaman 300 pohon trembesi dan 64 pohon mangga, serta berbagai jenis pohon mangga yang ditanam diantaranya adalah manalagi, gadung, dan madu anggur yang rata-rata tingginya telah mencapai 200 cm.

“Pemilihan pohon trembesi sebagai peneduh utama, ini karena kemampuannya mengeluarkan oksigen lebih banyak dibandingkan dengan jenis pohon lainnya,” ujar Kuncoro.

Pohon trembesi dan pohon mangga ini merupakan hasil kerja sama antara UWM dengan Bank Panin.

Penanaman 1.000 pohon di sekitar lingkungan UWM kampus Pakuwon ini diawali oleh Rektor Drs. Kuncoro Foe yang dilanjutkan oleh para pimpinan unit kerja dan mitra kerja universitas, PIC CSR Bank Panin, Handoko serta para dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Kampus III UWM Surabaya ini telah diresmikan Mendikbud Mohammad Nuh pada tanggal 24 Agustug 2013 lalu.

Bakti lingkungan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Dies Natalis UWM yang ke-53, yang telah dibuka dengan kegiatan Bakti Sosial pada tanggal 1 Agustus lalu.@syska

Baca Juga:  Masyarakat harus terus diingatkan untuk mencegah paham radikal terorisme