Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Entertain

Banyak cara ikuti audisi Indonesian Idol 2014, Bro! 

LENSAINDONESIA.COM: Sepuluh tahun sudah Indonesian Idol bertahan dan menjadi ajang talent search terbaik dan terlama yang bertahan di Indonesia. Selama sepuluh tahun pula, RCTI melalui Indonesian Idol telah berhasil mewujudkan mimpi banyak orang untuk menjadi Idola Indonesia. Inilah yang melatarbelakangi tema Indonesian Idol tahun ini, ‘A Decade of Dreams’.

Delon, Mike, Judika, Ihsan, Dirly, Rini, Igo, Citra, Regina dan Sean adalah sebagian dari nama-nama jebolan Indonesian Idol. Mereka mewakili impian-impian Indonesia yang terwujud untuk berkiprah di industri musik Indonesia dari tahun 2004 sampai sekarang. Di tahun yang kesepuluh ini, RCTI bersama FremantleMedia siap untuk mewujudkan mimpi 12 penyanyi Indonesia di babak Spektakuler nanti.

Tika Oktavianingsih selaku Communication Officer, Marcomm Dept. RCTI dalam siaran pers diterima LICOM di Jakarta, mengatakan Indonesian Idol 2014 siap menggelar audisi di tujuh kota-kota besar Indonesia, diantaranya Padang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan Jakarta.

Tak hanya audisi kota atau City Audition, Indonesian Idol 2014 juga menggelar Bus Audition dari Jember sampai Sukabumi, Online Youtube Audition dan format audisi terbaru yaitu ‘I Want You’ dan Idol Dream Box.

“Untuk bisa mengikuti audisi Indonesian Idol 2014, persyaratannya adalah pria atau wanita usia 16 – 27 tahun, belum pernah punya rekaman album komersial dan Warga Negara Indonesia (WNI) atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut,” ungkap Tika.

“Di season ke-8 ini, kami kembali membuka audisi bagi para pria/wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa dan juga disertai dengan attitude dan personality yang mempesona.” imbuh Untung Pranoto selaku Operational Manager Production RCTI.

Audisi terdekat yang segera digelar adalah Bus Audition, dimana bis audisi akan berkeliling ke kota-kota di Pulau Jawa untuk mencari orang-orang berbakat mulai 18 September hingga 7 Oktober 2013. Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi adalah kota-kota yang akan dilalui Bus Audition.

Baca Juga:  Target bisa ekspor, PT NJS hadirkan produk terbaru Swarowsky di Surabaya International Jewellery Fair 2019

Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman bernyanyi peserta ke radio-radio partner lokal. Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di Bus Audition. Sementara itu, Online Audition akan hadir kembali menjadi salah satu alternatif audisi di ajang bergengsi ini. Masyarakat dapat me-upload langsung video bernyanyi mereka ke www.indonesianidol.com dalam periode 30 Oktober hingga 3 November 2013.

“Kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota dan untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi dengan menggelar ‘I Want You’ dan Idol Dream Box. I Want You adalah bentuk rekomendasi jika anda kenal seseorang yang anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol.” ujar Fabian Dharmawan, Executive Produser Indonesian Idol 2014.

Ayo, ikuti audisinya dan jadilah idola baru Indonesia lewat Indonesian Idol 2014 ‘Decade of Dreams’! @Rudi