Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Dandim 0505/JT sosialisasi JKN dan BPJS kesehatan 

LENSAINDONESIA.COM: Komando Distrik Militer 0505 Jakarta Timur (Kodim 0505/JT ) bekerjasama dengan PT Askes Cabang Jakarta Timur laksanakan kegiatan Sosialisasi Jaminan kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan diikuti sekitar 200 anggota prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0505 /JT.

Komandan Kodim 0505/JT Letkol Arh Hamim Tohari, MA mengatakan, bahwa kegiatan jaminan sosialisasi ini merupakan program pemerintah berdasarkan UU BPJS No:24 tahun 2011 dalam rangka wujudkan program jaminan sosial terpadu, maka kemudian diawali dengan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan yang nanti pada tanggal 1 Januari 2014 program jaminan kesehatan sudah akan mulai di integrasikan dalam lintas instansi sehingga ini akan memberikan pelayanan terpadu yang terbaik termasuk institusi TNI dan PNS.

“Memang ini prosesnya bertahap memang masih sedikit terpadu program jaminan kesehatan ini akan memberikan manfaat pelayan terbaik dalam internal TNI akan memberikan layannan terbaik karena tidak hanya di lingkungan internal TNI maupun PNS saja dan ini suatu langkah yang bagus dalam program pemerintah, mudah-mudahan bisa di pahami oleh anggota TNI maupun PNS. Kami berikan pengertian kepada prajurit dan PNStetang BPJS,” kata Dandim pada LICOM usai membuka sosialisasi JKN Dan BPJS Kesehatan di Makodim 0505/JT jalan Soemarno Jakarta Tmur, Selasa ( 17/9/13).

Dandim menjelaskan, bahwa berdasarkan atas dasar UU BPJS No: 24 tahun 2011 yang di buat Pemerintah Pusat, maka sebagai prajurit abdi negara berkewajiban melaksanakan, program Jaminan Sosial Nasional terpadu yang telah ditetapkan pada tanggal 1 Januari 2014 dan bagi peserta Askes secara otomatis akan menjadi BPJS Kesehatan, selama ini masih ada yang belum tercover oleh Askes.

“Di negara kita ini belum terbentuk secara terpadu di bawah satu lembaga sehingga selami ini yang belum tercover dan ini akan di lebur termasuk askes, jadinya semua nanti tidak ada lagi Askes dan berubah menjadi BPJS. Intinya akan memepermudah pelayanan kesehatan tercepat. Juga pemerintah selalu memeperhatikan kita semua dengan mewadahinya dengan BPJS ini. Pada prinsifnya kita pikirkan jaminan dan masa depan anak- anak, dan PNS mendapatkan manfaatnya bagi keluarga kita masing masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Koramil, Kepala Cabang PT ASKES (persero) Cabang Jakarta Timur Nurifansyah.@winarko