LENSAINDONESIA.COM: Tim bola basket putri Indonesia meraih hasil memuaskan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 yang digelar di Palembang, Selasa (17/09), usai mengalahkan Mesir dengan skor 78-69 di Palembang.

Dalam pertandingan kemarin, Indonesia sesungguhnya diunggulkan dengan kehadiran Mesir yang tidak didukung oleh skuat utamanya lantaran kondisi kemanan dalam negeri. Namun sejak tip off, Mesir justru langsung menekan dan mengendalikan permainan serta sempat unggul poin 7-9 atas Indonesia. Tapi kegentingan tidak berlangsung lama karena Tim basket putri Indonesia mampu mengimbangi permainan dengan permainan cepat, hingga akhirnya di quater pertama, tim putri Indonesia unggul 17-14.

Memasuki quarter kedua, Mesir mencoba meningkatkan determinasi. Aksi slam dunk Nesma membuat Indonesia tertinggal meski kemudian kecolongan lagi lewat serangan balik tuan rumah. Hingga akhir quarter kedua, Indonesia masih unggul dengan poin 34-41 dan terus mengandalkan permainan cepat pada paruh kedua pertandingan.

Secara bergantian Atty, Debby, dan Jacklin menambah poin untuk Indonesia. Tapi situasi krusial terjadi pada quarter ketiga, saat Mesir mampu memperbaiki kesalahan dan berbalik unggul 64-62 atas Indonesia.

Hanum Fasya cs tetap memilih bermain cepat untuk kembali merebut keunggulan atas Mesir. Secara bertahap, Indonesia merebut keadaan hingga akhirnya menang dengan skor akhir 78-69.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan trend positif cabang olahraga Basket Indonesia, yang sebelumnya juga mampu memperoleh kemenangan atas tim putra Arab Saudi dengan skor sempurna 20-0.@muhammad