LENSAINDONESIA.COM: Walikota Madiun, Jawa Timur, Bambang Irianto, melepas 151 jamaah calon haji (JCH) ke tanah suci. Para JCH diberangkatkan dari Asrama Haji, Jalan Ringroad, Kota Madiun, Minggu pagi (22/09/2013) pukul 06.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bambang Irianto berpesan agar para JCH selalu menjaga kesehatan. Apalagi, saat ini di Arab Saudi suhu diatas rata-rata normal. Selain itu, Walikota yang didampingi istrinya, Ny.Lis Bambang Irianto, tak lupa juga mendoakan agar semua JCH, menjadi haji mabrur.

“Jaga kesehatan bapak ibu sekalian selama di tanah suci. Disana cuaca sangat panas. Saya doakan semoga semua menjadi haji mabrur. Insya Allah”, kata orang nomor satu di Pemkot Madiun ini.

Usai memberikan sambutan, dengan didampingi pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta Sekda, Maidi, Bambang melepas rombongan JCH yang terbagi dalam empat bus pariwisata.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah JCH Kota Madiun, sebanyak 151 orang. Mereka terdiri dari 66 orang laki-laki dan perempuan 85 orang. Jemaah termuda Kristianti Normasari (23 tahun) asal Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo. Sedang yang tertua, Mardiyati (81 tahun) asal Jalan Pandan, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo.

Setibanya di Surabaya, JCH transit selama satu malam di Asrama Haji Sukolilo. Seterusnya, Senin (23/09/2013) sekitar pukul 08.00 WIB, JCH Kota Madiun yang masuk dalam kloter 25 bersama JCH asal Ponorogo dan Surabaya, terbang ke Saudi Arabia melalui Bandara Internasional Juanda.@welas_arso