Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Elza Syarief ungkap nama anggota DPR yang kecipratan proyek e-KTP 

LENSAINDONESIA.COM: Penyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang mengatakan adanya konspirasi serta uang bancaan yang dibagi-baginya kepada beberapa anggota DPR dalam proyek e-KTP dibeberkan melalui kuasa hukumnya, Elza Syarief dengan membagikan dokumen bagaimana proses konspirasi dan bancaan itu dilakukan.

Dalam dokumen yang di bagi Elza, selasa (24/9/2013), bawah tertulis sejumlah pimpinan Badan Anggaran (Banggar) dan pimpinan Komisi II DPR RI juga ikut kecipratan duit. Uang itu diberikan oleh bos proyek E-KTP, Bendahara Umum DPP Golkar, Setya Novanto dan Ketua Umum Partai Demokrat kala itu, Anas Urbaningrum.

Dalam dokumen enam lembar itu, tertulis  nama-nama Pimpinan Banggar, yakni Melchias Markus Mekeng, Olly Dondokambey, dan Mirwan Amir. Melchias dan Mirwan Amir sama-sama menerima USD 500 ribu, sementara Olly Dondokambey menerima USD 1 Juta.

Sedangkan, pimpinan Komisi II DPR saat itu yang disebut menerima adalah Chairuman Harahap sebesar USD 500 ribu, Ganjar Pranowo menerima USD 500 ribu, dan Arif Wibowo menerima sebesar USD 500 ribu.

Sementara KPK, melalui juru bicaranya Johan Budi mengatakan, akan terus mendalami semua keterangan saksi. @firdausi