Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Penolakan Ruhut Sitompul untuk Ketua Komisi III bisa berubah arah 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso memprediksi, penolakan terhadap Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Gede Pasek Suardika kedepan akan bisa berubah dan berjalan lancar. Pasalnya, posisi ketua merupakan jatah proporsional dari partai Demokrat.

“Karena pemberitaan yang begitu luas, nahkan ada waktu satu  minggu, nanti bisa muncul hal-hal baru, ketika nanti saya memimpin untuk pemilihan dan penepatan ketua komisi III  yang jatahnya fraksi PD ini bisa lebih lancar,” kata Priyo di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/09/2013).

Ditanya apakah Ruhut Sitompul tetap dicalonkan? Priyo pun menjawab, “Minggu depan bisa aja berubah dari tolak menjadi dukung atau sebaliknya seperti apa, kan kita tidak pernah tahu. Selama seminggu ini bisa saja yang tadinya menolak ini menjadi mendukung, jadi bisa saja itu terjadi,” nilai Priyo

Lebih jauh Priyo menjelaskan, jika tidak ada titik temu dalam menyepakati siapa yang akan menggantikan Pasek, maka, lanjutnya, akan dilakukan dengan jalan voting.

“Kalau sekarang kan alhamdulillah saya masih dihormati. Kalau voting hari ini saya timbang-timbang karena mudorotnya lebih besar, karena bisa memberantakan tradisi selama ini. Mudah-mudahan minggu depan lebih adem dan lebih lancar,” pungkasnya. @endang