Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gadget

Terlanjur diunduh 1,1 juta orang per 8 jam, rilis BBM android tertunda 

LENSAINDONESIA.COM: Rencana munculnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk iPhone dan Android mendapat sambutan positif pengguna gadget. Saking besarnya minat publik, dalam tempo 8 jam, aplikasi chating eksklusif ini diunduh 1,1 juta orang.

Meski terlanjur di download jutaan orang, namun sayang, peluncuran BBM multiplatform ini mengalami masalah teknis sehingga kemunculan BlackBerry untuk iPhone dan Android menjadi tertunda.

Padahal sebelumnya, vendor asal Kanada ini sudah mengumumkan BBM akan tersedia untuk Android dan iPhone mulai Sabtu, 21 September 2013.

Tertundanya kemunculan BlackBerry untuk iPhone dan Android mengharuskan tim pengembang bekerja lebih keras.

“Hal ini mengakibatkan versi resmi yang belum dirilis jadi bermasalah juga. Kami terus berusaha untuk memperbaiki ini. Kami akan menghentikan dulu BBM untuk Android dan iPhone,” kata Luke Reimer lewat blog resmi BlackBerry pada Sabtu, 21 September 2013 lalu.

Reimer menambahkan, ketika semua hal sudah siap diluncurkan, terjadi beberapa gangguan yang menghambat prosesnya. Pada Senin pagi, BBM untuk iPhone dan Android belum juga resmi dirilis. Seorang juru bicara BlackBerry mengatakan tim dari perusahaan sedang bekerja nonstop.

“Kami akan segera melakukan update dalam waktu dekat. Tim kami bekerja nonstop. Daftarkan diri Anda ke www.BBM.com untuk pemberitahuan peluncuran,” kicau pihak BlackBerry lewat akun resmi Twitternya, Senin, 23 September 2013.

Menurut Reimer, aplikasi BBM ini sebenarnya adalah fitur chatting eksklusif untuk ponsel BlackBerry yang paling populer beberapa tahun belakangan. Akan tetapi, karena sudah banyak aplikasi chatting bebas lainnya, seperti WhatsApp atau LineChat, BlackBerry memutuskan menghadirkan BBM pada platform lainnya.@ridwan_LICOM/tc

Baca Juga:  Penyandang Disabilitas Jombang kenang jasa pahlawan dengan bermacam kegiatan