LENSAINDONESIA.COM: Indonesia kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua saat menghadapi Andorra dalam lanjutan FIBA U18 3X3 World Championships 2013, Jumat (27/09).

Indonesia yang pada awalnya mampu memimpin jalannya pertandingan harus mengaku kalah ditangan Andorra yang berhasil dengan baik mematikan gaya permainan cepat para tim putri Indonesia. Andora yang hanya menyisakan tim putrinya untuk terus melaju ke babak berikutnya, terlihat sangat ngotot berusaha memenangkan pertandingan.

Indonesia sempat memiliki beberapa kesempatan untuk kembali unggul atas Andora. Namun sayang, tiga kali kesempatan untuk membalikan keadaan harus dibuang sia sia oleh para pemain tim putri Indonesia. Diakhir pertandingan, Indonesia harus mengakui kekalahan dengan skor 15 -12.

“Anak anak tadi sebenarnya sudah bermain sangat baik, tapi mereka kurang bisa bermain cerdas. Harusnya mereka bisa memanfaatkan kekurangan pemain Andora yang hanya bisa mencetak poin dengan tangan kanan,” jelas pelatih Tim putri Indonesia.

“Saya harap dipertandingan selanjutnya mereka bisa lebih berkembang. Nirmala juga meskipun baru sembuh dari sakit, sudah bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Semoga ada keajaiban saat mereka menghadapi Canada,” tambahnya.

Tim putri Indonesia masih harus kembali melakoni pertandingan ketiga dihari kedua ini, menghadapi Canada.@muhammad