LENSAINDONESIA.COM: Indonesia tak bisa menangkan satupun pertandingan penyisihan grup C diajang FIBA U18 3X3 World Championships 2013 yang berlangsung dilapangan silang Monas Jakarta, Jumat (27/09).

Tim 3X3 U18 Indonesia baik putra maupun putri, harus kembali menutup pertandingan dihari kedua kemarin dengan kekalahan. Tim putri yang sebelumnya harus tunduk ditangan Ukraina dan Andora, harus kembali menelan kekalahan saat menjamu Canada di game ketiga dengan skor 6-21.

Tim putra yang pada hari pertama menelan kekalahgan beruntun, akhirnya memastikan diri tidak lolos penyisihan grup C usai kembali meraih hasil buruk dihari kedua. Tim putra Indonesia menelan dua kekalahan sekaligus saat jumpa Qatar dan Argentina.

Namun hasil buruk yang diterima para wakil Indonesia di ajang 3X3 World Championships kali ini, tidak ditanggapi serius oleh Antony Gunawan yang dipercaya sebagai pelatih kedua tim Indonesia. Menurutnya, ini adalah langkah awal untuk memacu Indonesia berbenah diri guna mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi kompetisi kompetisi kedepan.

“Jelas kecewa kita mendapat hasil buruk, tapi ini juga acuan buat kita untuk bisa lebih maksimal pada kejuaraan berikutnya. Kita sudah merumuskan turnamen rutin tingkat nasional, mudah mudahan awal tahun sudah bisa berjalan. Ini adalah cara yang paling baik untuk menjaring pemain terbaik yang akan mengikuti kejuaraan dunia tahun depan,” jelas Antony usai pertandingan.@muhammad