LENSAINDONESIA.COM: Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali diserbu ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Demonstrasi bermaksud melakukan penurunan bendera Merah Putih di depan gedung KPK. Hal itu ditengarai oleh lambannya KPK dalam menangani kasus besar korupsi. “Kami akan turunkan bendera merah putih di gedung KPK, sebagai simbol matinya pemberantasan korupsi,” teriak Ibnu yang bertindak sebagai koordinator aksi, Senin (30/9/2013).

Menurut Ibnu, aksi ini dilakukan sebagai bentuk tagihan janji kepada ketua KPK, Abraham Samad yang dinilai janjinya tidak lebih dari bualan kosong dalam menyelesaikan skandal korupsi dalam kasus bailout Bank Century.

“Kita menghendaki dan mendesak KPK untuk menangkap Wakil Presiden RI Boediono (bekas Gubernur Bank Indonesia) dan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani (bekas Ketua KSSK),” tegasnya.

Aksi ini sempat memanas ketika mahasiswa nekat memanjat pembatas dan mencoba menerobos masuk ke dalam lobby KPK dengan cara mendorong aparat kepolisian, sehingga aksi saling dorong antara aparat kepolisian dan mahasiswa tidak bisa dihindarkan. @firdausi