Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Art & Culture

Flash Mob UKM Dance Petra ajak anak muda anti mengejek 

LENSAINDONESIA.COM: Ada yang berbeda dari biasanya di Area Foodcourt Ciputra World Mall, Surabaya, Sabtu sore  (29/09/2013).

Susana Mall di kawasan Jl Mayjen Sungkoni ini terlihat semarak, ini karena kelompok mahasiswa UKM Dance Universitas Kristen Petra Surabaya yang berjumlah 300 orang melakukan Flash Mob.

Dalam kegiatan yang didukung komunitas Peace Building, Next Community serta masyarakat umum dan disponsori susu Hilo ini, para mahasiswa melakukan tarian Flash Mob dalam bentuk street dance.

Konsep Flash Mob ini sendiri, bertujuan sebagai aksi kampanye anti bullying (anti mengejek).

“Kita ingin mengajak anak muda untuk menari sebagai aksi kampanye anti bullying. Kita sendiri juga sering melihat anak muda depresi karena diejek. Kita ingin mengurangi hal seperti itu,”ujar Dony Kurniawan salah satu penggagas Flash Mob.

Tarian yang menggambarkan kisah seorang wanita yang depresi. Menampilkan kisah dalam bentuk street dance yang menarik. Dan beberapa orang yang berada di kerumunan pengunjung lainnya ikut bergabung menari dengan penari lainnya.

“Ada cerita seorang cewek, dia mempunyai dunia sendiri yang nyaman. Ketika dia pindah ke dunia baru tapi ditolak. Dia diejek, dan depresi. Lalu diberi semangat,”cerita Dony tentang sinopsis tariannya.

Ini adalah kali kedua kegiatan Flash Mob ini berlangsung. Sebelumnya telah terselenggara di Taman Bungkul Surabaya. Dony berharap agar kedepannya bisa lebih banyak lagi.

“Rencananya kita ingin bikin Flash Mob diberbagi kota. Setiap kota direkam dalam video, lalu dimasukkan di youtube agar semua orang bisa melihat,”pungkasnya.@Syska

Baca Juga:  Pelaku curanmor dihajar warga di Pasar Balongsari