Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
HEADLINE SPORT

Asah kemampuan, atlet panahan Indonesia ikuti kejuaraan Asia di Taiwan 

LENSAINDONESIA.COM: Jelang pelaksanaan SEA Games 2013 di Myanmar atlet Panahan Indonesia akan akan terlebih dahulu berangkat menuju Taiwan guna mengikuti kejuaraan tingkat Asia.

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) akan mengirim 15 atletnya untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Asia di Taiwan 29 Oktober – 2 November mendatang. Hal ini menurut pelatih Pelatnas Panahan Daniel Lumalesil penting dilakukan guna mempertajam kemampuan para atlet sekaligus untuk menganalisa peta kekuatan negara-negara peserta SEA Games.

“Ini ini penting untuk mental atlet, kalau fisik sudah tidak ada masalah. Semoga negara negara peserta SEA Games juga ikut, jadi kita bisa lihat peta kekuatan mereka,” ujar Daniel usai sesi latihan di lapangan panahan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (04/09).

Berdasarkan evaluasi tim pelatih usai ISG 2013 di Palembang lalu, Indonesia masih harus melakukan pembenahan di nomor compound putri dan recurve putra. Di nomor recurve perorangan putra, seluruh atlet pelatnas SEA Games gagal. Sebaliknya, di nomor recurve putri, tim pelatnas Indonesia justru menunjukkan konsistensi. Hal itu ditunjukkan Ika Yuliana yang meraih emas perorangan putri dan tim campuran recurve bersama Ega.

“Di dua nomor itu memang kita masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan Malaysia. Makanya, kita akan genjot para atlet di nomor tersebut dalam dua bulan menjelang SEA Games Myanmar,” tambahnya.@muhammad

Baca Juga:  Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Panahan Indonesia 2019