LENSAINDONESIA.COM: Acara penetapan Ketua Komisi III, Pieter Zulkiflie sedikit menyisakan keganjilan. Pasalnya tidak semua anggota Komisi ternyata mengetahui terkait agenda pengukuhan Pieter sebagai Ketua Komisi III terpilih.

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani mengaku tidak mengetahui bahwa hari ini, Selasa (8/10) ada acara pelantikan di komisinya. Bahkan dia akan mempersoalkan jika nantinya terbukti ada kesalahan dalam mekanisme.

“Saya tidak tahu, tidak ada pemberitahuan kalau hari ini ada agenda penetapan ketua komisi. Saya akan persoalkan jika ada pelanggaran.” ujar Yani kepada LICOM di gedung DPR, Senayan Jakarta.

Yani yang sejak awal tercatat sebagai salah satu anggota Komisi III yang getol mempersoalkan pengangkatan ketua Komisi III masih mengaju pada argumen MD3 pasal 95 ayat 2 tentang mekanisme pengangkatan dilakukan oleh anggota yang ada dikomisi.

“Aturan main MD3 pasal 95 ayat 2 sudah jelas. Kita lihat saja, setelah ini saya masih akan mengecek absen, sidang tadi penuhi quorum atau tidak, Fraksi terwakili gak, serta surat undangannya ada gak. Sejauh ini saya belum terima undangan resmi. Kalau memang salah satunya ini bermasalah, ya cacat dong pnetapan tadi, dan saya akan persoalkan,” pungkasnya. @firdausi