LENSAINDONESIA.COM: Hari ini Komisi III DPR RI mendatangi kediaman pribadi calon tunggal Kepala Polri, Komisaris Jenderal Sutarman, di Jalan Kucica, Bintaro, Tangerang Selatan.

Pertemuan berjalan lancar dengan sambutan hangat dari tuan rumah, Jenderal Sutarman yang telah menunggu kedatangan rombongan Komisi III.

“Selamat datang kepada rombongan komisi III dan rekan rekan wartawan, inilah kediaman kami. Mohon maaf kalau sambutannya ada yang kurang berkenan,” ujarnya mengawali sambutan, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Di acara ini, Sutarman tidak banyak menyinggung tentang jabatan baru yang akan di dudukinya. Dalam sambutannya, ia lebih menjelaskan sepak terjang dan latar belakang keluarganya. Bahkan Sutarman mengaku berasal dari keluarga petani yang sangat
miskin.

“Saya berasal dari Sukaharjo, dari anak petani yang sangat miskin. Saat sekolah saya mencari uang sendiri.” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sutarman memperkenalkan keluarganya, yang memang hadir mendampinginya saat menjamu rombongan Komisi III.

“Perkenalkan inilah istri saya, Elly yang setia menemani saya dalam kondisi susah dan senang.” ujarnya yang langsung disambut tawa oleh para jajaran komisi III.

Sutarman mengakui, bahwa saat ini, ketiga anaknya sudah bisa hidup mandiri dan bisa mencari nafkah sendiri. Karena itu ia mengaku, bisa lebih fokus dalam tugas
pengabdian kepada bangsa.

“Saat ini saya tidak terlalu terbebani dengan anak-anak, karena mereka saat ini sudah bisa mandiri. Dengan begitu saya bisa fokus kepada tugas pengabdian untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. @firdausi