LENSAINDONESIA.COM: Razia gabungan beberapa hari ini seakan menjadi rutinitas karena dilakukan hampir setiap hari. Rabu (9/10/2013) dinihari di Jl Wiyung samping Pakuwon Trade Centre (PTC), operasi petugas ini meski tidak menghasilkan yang diharapkan, namun dapat mengamankan Singjoyo Muljono (38) warga Jl Kenari EB-3 Kaliwates, Jember, bersama dua rekannya yang kedapatan membawa alat hisap dan sisa sabu.

Saat mobil Toyota Yaris P 1373 LL yang mereka kendarai dihentikan petugas, sejumlah awak media langsung melakukan pengambilan gambar. Namun salah satu pengendara mobil emosi dan melakukan tindakan kasar sehingga memancing wartawan yang kebetulan ada di lokasi mengerubuti dan mengambil gambar orang tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan timbangan elektrik yang diakui sebagai timbangan emas oleh Singjoyo. Namun polisi yang terlanjur curiga terus melakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan bong (alat hisap sabu) dan bungkusan plastik berisi serbuk yang diduga sabu.

Saat itu juga Singjoyo dan dua rekannya langsung digelandang ke Mapolrestabes Surabaya, beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Iptu Peter JS Kasubnit Patroli Polrestabes Surabaya, razia ini dilakukan masih terkait dengan berlangsungnya KTT APEC di Nusa Dua Bali. “Selain memback up teman-teman Garnisun, kami juga mengincar aksi kejahatan jalanan yang marak di malam hari,” terangnya. @rofik